Templates by BIGtheme NET
Hari ini : Sunday,22 July 2018

Ditangkap Nyabu, Tes Kesehatan Bupati Nofiadi untuk Pilkada Dipertanyakan BNN

JAKARTA – Kepala BNN Komjen Budi Waseso menduga ada yang ditutupi dari hasil pemeriksaan kesehatan Bupati Ogan Ilir Ahmad Wazir Nofiadi Mawardi (27) menjelang perhelatan pilkada serentak tahun lalu. Buwas menduga pemeriksaan kesehatan Nofiadi untuk maju pilkada tidak benar alias aneh.
“Sekali lagi saya meyakini, pemeriksaan kesehatan yang bersangkutan sebagai persyaratan calon kepala daerah itu tidak dilaksanakan dengan benar dan baik,” ujar Buwas di Kantor BNN, Jalan MT Haryono, Jakarta Timur, Senin, (14/3/2016).
Buwas menegaskan pasti ada yang menutupi hasil pemeriksaan kesehatan terhadap si bupati sebelum berlaga di pilkada. Hal itu menurut Buwas bisa dibuktikan dari hasil pemeriksaan urine BNN yang menyatakan si bupati terbukti positif menggunakan narkotika.
“Pasti ini ditutupi, hasil laboratoriumnya direkayasa, dengan bukti hari ini, kemarin bukti laboratoriumnya secara pemeriksaan urine positif,” tambah Buwas.
Nofi ditangkap Minggu (13/3) malam di rumah orang tuanya di Palembang, diduga saat mengkonsumsi narkoba. Selain Nofi, ada empat orang lain yang ditangkap. Sempat ada perlawanan saat operasi penggerebekan itu.
Nofi adalah bupati yang baru dilantik sebulan lalu. Usianya masih muda, 27 tahun. Dia merupakan putra dari Bupati Ogan Ilir sebelumnya, Ir. H. Mawardi Yahya. Nofi sebelumnya menjabat sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) OI periode 2014-2019 dari Partai Golkar. (dtc)

Komentar

komentar