Templates by BIGtheme NET
Hari ini : Wednesday,24 October 2018

Habis Bakar Lahan, Kakak Beradik Asal Jawa Diamankan TNI-Polri di Dumai Selatan

DUMAI – Sungguh malang nasib kakak beradek warga asal Jawa, berinisial Sm (46) dan Sr (40). Keduanya tertangkap tangan oleh anggota Babinsa Mekar Sari Sertu Suandi dan Kapolsubsektor Dumai Selatan Aiptu Eddy Kuryanta, usai membakar sebuah lahan berukuran 25 meter x 25 meter di Jalan Perwira Kelurahan Mekar Sari, Kecamatan Dumai Selatan, Kota Dumai, Riau.
Hal itu sebagaimana disampaikan Kapolres Dumai, AKBP Suwoyo melalui Kapolsek Dumai Barat, Kompol Sasli Rais.

 

Dimana Hari Selasa (1/3/2016) sekitar pukul 20.00 WIB, terbakarnya lahan diketahui pihak TNI-Polri yang sedang melakukan patroli di Jalan Gatot Subroto kilometer 10, pada saat melintas di depan Kantor BLK Kota Dumai.
“Saat dilakukan pengecekan, ditemukan kedua terduga pelaku pembakaran lahan, sedang menyiram lahan yang dibakarnya menggunakan ember,” ujar Kompol Sasli Rais, Rabu (2/3/2016) siang.
Setelah diinterogasi tim patroli, lanjutnya, Sm dan Sr mengakui telah melakukan pembakaran dengan cara mengumpulkan kayu yang telah ditebang dan selanjutnya dibakar dengan menggunakan korek api gas warna merah jambu.
“Tim gabungan BPBD-Damkar, TNI-Polri dan Forum Masyarakat Gotong Royong, selanjutnya melakukan pemadaman lahan yang sengaja dibakar kedua pelaku. Kedua pelaku sudah diamankan dan saat ini dilakukan penyelidikan lebih lanjut,” jelas Kompol Sasli.
Informasi yang dirangkum melalui pihak kepolisian, lahan tersebut diketahui milik AS yang beralamat di Labour Housing, Kelurahan Buluh Kasap, Kecamatan Dumai Timur.

Komentar

komentar