Templates by BIGtheme NET
Hari ini : Thursday,19 April 2018

Pemprov Riau Akan Lebih Serius Tangani Karhutla

PEKANBARU – Plt. Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman berjanji akan lebih serius menanggapi isu kebakaran hutan dan lahan di wilayah Provinsi Riau. Andi mengaku tak ingin kecolongan lagi seperti kejadian tahun lalu.
“Saat ini kita sudah kordinasi dengan instansi terkait dan kita akan menambah personil dari Satpol PP dan polisi hutan untuk di kerahkan mengantisipasi kebakaran hutan dan lahan di wilayah Provinsi Riau,” sebutnya di sela-sela acara pelantikan Sekwan di gedung daerah Provinsi Riau,Kamis (10/3/16).
Andi bilang, Pemprov Riau juga akan meminta bantuan dari BNPB RI untuk menambah helikopter pemadam. “Helikopter pemadam kita gunakan untuk daerah yang sulit di jangkau melewati jalan darat” lanjutnya.
Andi juga mengatakan bahwa telah terjalin kesepakatan antara BNPB, Polda Riau,Pangdam Bukit Barisan dan Pemprov Riau untuk dapat bergerak cepat dalam penanganan Karhutla yang terjadi di Riau. Dengan demikian diharapkan antisipasi karhutla akan lebih maksimal.
“Kita telah ada kesepakatan dengan BNPB, Pangdam Bukit Barisan serta Polda Riau kemarin di Dumai untuk penanganan kasus Karhutla ini,” tutupnya.

Komentar

komentar