Templates by BIGtheme NET
Hari ini : Sunday,21 October 2018

Pertengahan April, Daerah Pesisir Riau Diperkirakan Mulai Memasuki Musim Hujan

PEKANBARU – Saat ini sebagian besar wilayah di Provinsi Riau dilanda kemarau. Diperkirakan, hujan akan mulai membasahi beberapa wilayah di Provinsi Riau pada pertengahan April mendatang.
“Untuk wilayah pesisir diprediksi akan turun hujan. ini akan terjadi mulai April minggu kedua,” sebut Kasi Data dan Informasi Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru, Slamet, Senin (14/03/16) di ruang kerjanya.
Wilayah pesisir yang diprediksi mulai memasuki musim hujan antara lain Kepulauan Meranti, Rokan Hilir dan Bengkalis. Sementara beberapa wilayah lainnya, seperti Pekanbaru, Kampar dan Kuansing sudah mulai memasuki musim hujan sejak beberapa hari belakangan.
Meskipun telah di prediksi demikian, beberapa daerah di Riau sendiri telah mengalami curah hujan beberapa hari terakhir.

 

Seperti Pekanbaru, Kampar,inhil  dan Kuantan Singing. Hal ini akan terjadi secara bertahap di beberapa kabupaten hingga april.
“Saat ini sudah ada beberap daerah yang sudah turun hujan, seperti Kota Pekanbaru. Curah hujan ini sudah mulai bergeser ke arah pesisir riau secara bertahap. Prediksinya, April sudah memasuki musim hujan,” tambahnya.
Dengan mulai masuknya musim hujan di wilayah Riau, diharapkan dapat menepis kekhawatiran terhadap kabut asap yang memungkinkan akan terjadi. Pasalnya, beberapa titik panas sudah mulai bermunculan di beberapa wilayah di Provinsi Riau, salah satunya di Kota Dumai.

Komentar

komentar