Templates by BIGtheme NET
Hari ini : Tuesday,23 October 2018
Alumni 1999 SMKN2 Dumai

Ikatan Alumni 1999 SMKN2 Dumai Resmi Terbentuk

Dumai – Setelah menyelesaikan studi dan berpisah selama 17 tahun, para alumni SMKN2 Dumai akhirnya kembali guyub membentuk wadah silaturahmi. Para alumni “reformasi” itu sepakat membentuk Ikatan Alumni 1999 SMKN2 Dumai.

Acara penuh keakraban yang digelar di Bofet Katupek Pitalah, Jl. Jendral Sudirman, Sabtu (9/4/2016). Sekitar 30 alumni yang mewakili seluruh jurusan yang ada pada 1999 hadir dan turut menyumbangkan ide terkait rencana kegiatan Ikatan Alumni 1999 SMKN 2 Dumai.

Momen pertemuan ini juga dimanfaatkan untuk memilih pengurus serta program kerja. M.Syukur dari alumni Mesin Otomotif terpilih sebagai ketua dengan Zulhendri alumni jurusan Elektronika sebagai wakilnya. Sedangkan Salomo Sihombing alumni Mesin Otomotif dan Arenia Duri dari alumni Jurusan Bangunan sebagai sekretaris dan bendahara.

Selain itu ditunjuk juga humas yang mewakili setiap jurusan yaitu Suprapto (Bangunan), Bambang (Mesin Otomotif), Kharnando (Mesin Produksi/Lafalo), Deschandra (Listrik), Asri Ramadani (Elektronika).

“Setelah 17 tahun menjadi alumni, akhirnya terwujud juga wadah yang menampung keinginan teman-teman agar silaturahim bisa terus terjalin. Semoga selanjutnya ikatan alumni 1999 ini bisa memberikan sumbangsih positif terhadap para alumni, SMKN 2 sekarang dan ke depannya, serta Kota Dumai pada umumnya,” ujar Syukur.

Tahun 1999 memang punya catatan khusus dalam perjalanan SMKN2 Dumai yang dulunya bernama STM Negeri Dumai. Sekolah yang mulai menerima murid pada 1991 dan diresmikan Wakil Presiden Try Sutrisno pada 1994 ini, turut merasakan aura “reformasi” yang dimotori alumni 1999.

Saat ini para alumni 1999 yang mayoritas berasal dari Dumai serta daerah lain di Riau, tersebar di berbagai daerah di Indonesia. Dengan jumlah alumni satu angkatan lebih dari seribu orang, pekerjaan yang ditekuni pun beragam mulai dari karyawan swasta, wiraswasta, karyawan BUMN, TNI/Polri, bahkan wartawan hingga anggota legislatif. Keberagaman tersebut menjadikan wadah Ikatan Alumni 1999 sebagai penghubung silaturahim yang diharapkan bisa memberikan banyak manfaat.

Komentar

komentar