Templates by BIGtheme NET
Hari ini : Monday,23 July 2018
concept of cosmetic skin care.

Makeup Sekaligus Perawatan Wajah, Efektifkah untuk Kecantikan Kulit?

Dumai – Seiring perkembangan zaman, teknologi kecantikan pun ikut berevolusi. Salah satu inovasi di teknologi kecantikan adalah kehadiran skincare makeup, yakni makeup yang juga berfungsi merawat kulit wajah. Tapi perlukah mengandalkan skincare makeup sepenuhnya untuk merawat kulit?

Tidak dipungkiri, kehadiran skincare makeup sangat menjawab kebutuhan wanita masa kini. Kesibukan yang padat menyita waktu mereka untuk merawat diri sehinggu perlu sebuah produk kecantikan yang multifungsi. Jawabannya adalah skincare makeup yang menawarkan fungsi dekoratif sekaligus memberikan perawatan.

Astrid Fabiola Tilaar, M.Si, ahli kecantikan dari Puspita Martha International School, mengatakan, produk skincare makeup adalah salah satu solusi bagi para wanita yang terlalu sibuk untuk melakukan perawatan wajah. Tapi bukan berarti wanita boleh meninggalkan ritual perawatan wajah secara konvensional, seperti memakai pembersih, toner juga pelembap.

“Kita tidak bisa sepenuhnya mengandalkan produk skincare makeup. Kita tidak mungkin pakai produk itu terus menerus apalagi saat tidur kan? Pengaplikasian produk perawatan wajah tetap perlu. Penting untuk membersihkan wajah dengan toner atau cleanser lalu cuci muka sebelum tidur,” terang Astrid saat ditemui di Veranda Hotel, Kebayoran, Jakarta Selatan, Kamis (17/3/2016).

Menurut Patricia Husada, General Marketing Manager PT Martina Berto, produk skincare makeup memang belum terlalu familiar di telinga wanita Indonesia karena tidak terlalu teredukasi dengan baik soal produk tersebut.

“Tapi tren skincare makeup sebetulnya sudah merambah Indonesia sejak 10-15 tahun terakhir, terutama saat kehadiran BB cream dari Korea,” ujar Patricia.

Ia menambahkan, produk skincare makeup cukup berkembang di sejumlah negara maju. Beberapa diantaranya Amerika Serikat, Jepang, Korea, dan beberapa negara di Eropa. Tidak menutup kemungkinan, banyak wanita Indonesia akan mulai melirik produk ini dalam beberapa tahun ke depan.

“Tapi penerimaannya butuh waktu yang agak lama soalnya wanita Indonesia cenderung ingin hasil yang instan. Sementara, perawatan wajah tidak bisa langsung memberikan hasil secara cepat. Butuh proses,” katanya. (dtc)

Komentar

komentar