Templates by BIGtheme NET
Hari ini : Wednesday,12 December 2018
Ilustrasi (IST)

63 Kasus Kekerasan Perempuan-Anak di Riau

Riau – Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak Provinsi Riau mencatat sampai pertengahan Mei 2016 ini sudah ada sebanyak 63 kasus kekerasan di daerah berjuluk “Bumi Lancang Kuning” itu.

“Sampai pertengahan Mei 2016 ini atau catur wulan II sudah tercatat sebanyak 63 kasus kekerasan pada perempuan dan anak, itupun baru yang melapor sama kami,” ujar Kepala P2TP2A Riau, Risdayati, di kantornya Pekanbaru, Jumat (20/5).

Dikatakannya, angka tersebut mengalami kenaikan 20 persen dibandingkan pada tahun sebelumnya pada bulan yang sama. Dari 63 kasus tersebut di dominasi oleh kejahatan seksual dan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT).

“Angka 63 itu belum rekap secara keseluruhan se provinsi Riau, tetapi baru yang melapor langsung sama kami. Belum lagi data yang ada pada P2TP2A yang ada di kabupaten/kota masing-masing. Kekerasan pada anak terus saja mengalami peningkatan beberapa bulan ini,” ungkapnya.

Dari 63 kasus tersebut yang sudah selesai ditangani ada delapan kasus, sedangkan yang lainnya masih dalam proses penanganan oleh badan hukum, psikolog, dan pihak lainnya yang termasuk dalam menejer kasus P2TP2A Riau.

Diinformasikannya, kekerasan pada perempuan dan anak terus meningkat dua tahun terakhir. Pada 2014 tercatat sebanyak 98 kasus yang masuk, sedangkan 2015 mengalami kenaikan 17 kasus menjadi 115 kekerasan. (Antara)

Komentar

komentar