Templates by BIGtheme NET
Hari ini : Wednesday,20 June 2018
Bawaslu Riau (IST)

Bawaslu Riau Lantik Panwas Pekanbaru

Pekanbaru – Badan Pengawas Pemilihan umum Provinsi Riau melantik panitia pengawas pemilihan untuk pelaksanaan Pilkada Kabupaten Kampar dan Kota Pekanbaru.

“Diharapkan Panwas melakukan tugas dengan baik selain sesuai dengan peraturan perundang-undangan, dia harus mendapat legitimasi dari masyarakat dan peserta pilkada,” kata Asisten I Sekretariat Daerah Provinsi Riau, Ahmad Syah Harrofie di Pekanbaru, Senin (30/5).

Sebanyak enam panwas terpilih yang dilantik Senin (30/5) dari Kabupaten Kampar yakni Aprijon, S.Si, M.Sc, Martunus, S. Ag, Zainul Aziz, S. Ag dan Kota Pekanbaru yakni Agung Nugroho, S. Ip, Indra Khalid Nasution, SH serta Yasrif Yakub Tambusai, SH.

Ahmad Syah Harrofie menekankan akan pentingnya peran dan tanggung jawab yang akan diemban panwas kedepannya yang disampaikan dalam sambutan yang mewakili Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman. Besar harapannya agar Pilkada tersebut berjalan demokratis, jujur dan adil berkaca dari kesuksesan pemilu yang selenggrakan pada 2015.

“Hal tersebut menjadi tantangan bagi kita agar pemilu 2017 dapat berjalan sukses seperti sebelumnya, dan penyelenggaraan berjalan optimal,” kata dia lagi.

Dijelaskannya, bahwa Kota Pekanbaru sebagai barometer begitu juga Kabupaten Kampar, maka penyelenggara pemilu memiliki peran dalam melaksanakan proses organisasi, sedangkan badan panwaslu bertugas mengawasi pengawasan penyelenggaran pemilu. (Antara)

Komentar

komentar