Templates by BIGtheme NET
Hari ini : Tuesday,11 December 2018
Ilustrasi (IST)

BKKBN Riau Bina Kampung KB

Pekanbaru –  Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Perwakilan Provinsi Riau menggiatkan pembangunan “Kampung KB” di wilayah terpencil yang tersebar di 12 kabupaten dan kota melalui program Keluarga Berencana.

“Pembangunan Kampung KB di wilayah terpencil bagian dari implementasi ‘Nawacita’ ketiga agenda prioritas Jokowi-JK, yakni membangun Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah-daerah dan desa dalam kerangka negara kesatuan,” kata Kepala BKKBN Perwakilan Provinsi Riau, Yenrizal Makmur di Pekanbaru, Selasa (25/5).

Menurut Yenrizal, dari 12 kabupaten dan kota yang menjadi sasaran tercatat yang sudah selesai pembinaannya adalah kampung KB Kota Pekanbaru, Kabupaten Inderagiri Hulu, Inderagiri Hilir, Bengkalis, Dumai dan Pelalawan.

Pada 26 Mei 2016, katanya, Kampung KB juga akan dibangun di Kabupaten Rokanhilir, dan sebelum Ramadhan 1437 Hijriah diharapkan seluruh kabupaten sudah terbangun Kampung KB.

“Aktivitas yang digiatkan dalam Kampung KB dimulai dari program Kependudukan Keluarga berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK). BKKBN juga menggencarkan kampanye pada masyarakat untuk merencanakan kehidupan berkeluarga dengan baik dan menciptakan generasi berkualitas,” katanya.

Melalui Pembinaan Kampung KB, juga diimbau remaja untuk menjaga kesehatan reproduksinya, menunda perkawinan usia dini, tetapi diperbolehkan jika sudah berusia 21 tahun bagi perempuan dan 25 tahun untuk laki-laki.(Antara)

Komentar

komentar