Templates by BIGtheme NET
Hari ini : Thursday,19 April 2018
PT Chevron (IST)

Chevron Riau Tawarkan Pensiun Dini

Pekanbaru – PT Chevron Pasific Indonesia diklaim terus menawarkan pensiun dini terutama bagi 651 orang karyawannya karena telah menjalani demosi awal bulan ini, demi menjalankan program work force management atau pengelolaan tenaga kerja.

“Pensiun dini, kini terus ditawarkan sampai 31 Mei mendatang kepada 651 orang karyawan Chevron,” ujar Ketua Serikat Buruh Muslim Indonesia (Sarbumusi) Basis Chevron Riau, Nofel di Pekanbaru, Rabu (25/5).

Ia berujar, 651 orang karyawan tersebut tidak masuk dalam roda organisasi baru di tubuh perusahaan multinasional penghasil minyak dan gas bumi (migas) di Indonesia baik Pulau Sumatera maupun Pulau Kalimantan.

Dalam roda organisasi baru Chevron berasal dari Amerika Serikat, cuma membutuhkan pekerja sekitar 4.880 orang dari total karyawan sampai awal tahun ini berjumlah 6.500 orang di Indonesia.

Tercatat hingga 30 April 2016 jumlah karyawan Chevron telah berkurang karena terkena pemutusan hubungan kerja 806 orang pekerja, setelah sebelumnya pada 31 Maret lalu 740 orang dari rencana perusahaan mengurangi karyawan sampai 1.600 orang.

“Lagi-lagi ini jadi pertanyaan besar bagi kita sebagai serikat buruh di Chevron. Kenapa 651 orang karyawan harus jalani demosi, padahal mereka tidak lakukan kesalahan,” tegasnya. (Antara)

Komentar

komentar