Templates by BIGtheme NET
Hari ini : Monday,25 June 2018
Kebun karet di Riau (IST)

China akan Investasi Karet di Riau

Pekanbaru – PT Hebei Hanjing Investment dari China akan investasi 27 ribu hektare perkebunan karet di Kabupaten Kuansing Provinsi Riau.

“PT Hebei Hanjing Investment merupakan perusahaan dari China tertarik untuk berinvestasi di Kuansing ada 27 ribu hektare pohon karet tua siap replanting,” kata Kepala Badan Penanaman Modal dan Promosi Daerah Provinsi Riau, Ismaili Fauzi, Senin (16/5).

Menurut Ismaili, perusahaan asal China itu 10 hari di Provinsi Riau dan tertarik di bidang karet tua untuk dijadikan palet. Selain Kabupaten Kuansing para pemimpin perusahaan meninjau beberapa lokasi yakni Kota Dumai, Kabupaten Siak, Kabupaten Pelalawan untuk melihat kawasan industri di wilayah tersebut.

“Komisaris dari perusahaan tersebut sangat serius dan kita fasilitasi mereka selama sepuluh hari ini, kita siapkan mobil dan kita dampingi mereka meninjau beberapa lokasi,” ungkapnya.

Menurut Ismaili, awal ketertarikan perusahaan tersebut untuk berinvestasi karena saat pihaknya berkunjung ke Kota Nanning, di Negara Cina dalam rangka promosi provinsi setempat.

“Waktu kita di Naning di China, saya presentasi menjual keunggulan dan peluang investasi di daerah kita pada 2015 dan sekarang mereka baru datang,” ujarnya.

Ia menekankan bahwa promosi di dunia internasional sangat penting untuk menggaet investor yang hadir.

“Itu artinya promosi sangat penting sekali kalau kita ingin mereka kenal dan tahu tentang kita, kita tentu harus bicara tentang Riau,” katanya. (Antara)

Komentar

komentar