Templates by BIGtheme NET
Hari ini : Friday,20 July 2018
Ilustrasi (IST)

Disperindag Dumai Intensifkan Pengawasan

Dumai –  Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Dumai mengintensifkan pengawasan terhadap persediaan bahan pangan di sejumlah gudang penyimpanan untuk mengantisipasi penimbunan menjelang Ramadhan dan Idul Fitri 1437 Hijriah.

Kepala Disperindag Dumai Zulkarnaen di Dumai, Senin, menyebutkan pengawasan di gudang penyimpanan ini termasuk salah satu langkah pemerintah daerah untuk menjamin persediaan bahan pangan dan tidak terjadi kelangkaan.

“Konsumsi masyarakat akan meningkat pada Ramadhan nanti, dan untuk menjamin stok bahan pokok aman terkendali, kami melakukan sejumlah upaya antisipasi kelangkaan,” kata Zulkarnaen, Selasa (31/5).

Upaya lain yang dilakukan, lanjut dia, adalah mengawasi peredaran makanan dan minuman impor dengan menurunkan tim ke lapangan untuk melihat persediaan dan masa berlaku produk di sejumlah ritel maupun pertokoan.

Kemudian, tim pemantau bahan pokok kini diturunkan setiap hari ke sejumlah pasar tradisional untuk memantau harga dan persediaan stok serta memastikan sistem distribusi lancar tanpa mengalami kendala.

“Hasil pemantauan rutin saat ini stok aman, harga masih relatif stabil dan terjangkau, namun jelang ramadhan memang sudah ada beberapa komoditi mulai merangkak naik namun tidak signifikan,” jelasnya.

Monitoring bahan pokok di pasar tradisional Bunda Sri Mersing, Pulau Payung, Senggol dan Jaya Mukti ditemukan beberapa harga komoditi mengalami kenaikan, misalnya, bawang merah dari Rp34 ribu ke Rp38 ribu per kilogram. (Antara)

Komentar

komentar