Templates by BIGtheme NET
Hari ini : Wednesday,20 June 2018
Kantor DPRD Riau (IST)

DPRD Riau Minta Operasi Gabungan Berantas Narkoba

Pekanbaru – Pemberantasan terhadap peredaran narkoba dari hulu ke hilir sebaiknya dilakukan oleh aparat gabungan.

“Operasi gabungan dapat mempercepat pemberantasan narkoba sampai ke akar-akarnya,” anggota DPRD Provinsi Kepulauan Riau, Ing Iskandarsyah, Minggu (22/5).

Saat ini, kata dia kinerja Badan Narkotika Nasional dan pihak kepolisian cukup baik dalam memberantas narkoba. Buktinya, banyak pengedar narkoba ditangkap.

“Semua aparat bekerja dengan baik, namun faktanya narkoba masih diperjualbelikan, masih ada pengguna dan penjualnya. Ini yang perlu diperhatikan,” katanya yang juga Ketua Komisi II DPRD Kepri.

Iskandar mengatakan strategi pemberantasan narkoba tidak dapat dilakukan secara sporadis, melainkan harus menyeluruh. Operasi gabungan merupakan salah satu strategi efektif untuk memberantas peredaran narkoba.

“Strategi ini akan lebih cepat dalam memberantas narkoba. Pemberantasan narkoba juga harus dilakukan secara profesional, tegas, adil dan menyeluruh,” ucapnya.

Menurut dia, perang terhadap narkoba yang diinginkan oleh masyarakat dan pemerintah, bukan hanya slogan, melainkan harapan yang besar agar bangsa ini tidak “dijajah” oleh barang haram itu.

Komentar

komentar