Templates by BIGtheme NET
Hari ini : Tuesday,11 December 2018
Kantor DPRD Riau (IST)

Golkar Harus Tentukan Ketua DPRD Riau

Riau meminta Partai Golongan Karya bisa dengan segera menentukan ketua DPRD daerah setempat untuk mengisi kekosongan jabatan yang hampir memasuki satu tahun.

“Mudah-mudahan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Golkar segera mengeluarkan nama calon ketua DPRD Riau, untuk pengganti pak Suparman,” ujar Wakil Ketua DPRD Riau, Sunaryo, Rabu (19/5).

Suparman mengundurkan diri dari jabatannya sebagai ketua DPRD Riau setelah ia mendaftarkan diri dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Rokan Hulu pada tahun yang lalu. Kemudian saat ini ia sudah menjadi Bupati terpilih bersama pasangannya Sukiman.

Kemudian menurut Sunaryo, dengan sudah terpilihnya Setya Novanto sebagai Ketum Partai Golkar (17/5) pada Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) di Bali yang lalu. Tentu sangat besar pengaruhnya dengan Provinsi Riau, karena menurutnya lagi, Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau itu sendiri merupakan Ketua DPD I Golkar Riau.

“Kami minta agar Ketua DPRD Riau segera di tunjuk oleh partai Golkar, sebab pasca pengunduran diri Suparman hampir satu tahun ini kursi pimpinan wakil rakyat belum juga terisi,” ungkapnya.

Sebelumnya nama Septina Primawati sempat di gadang-gadangkan akan menjadi Ketua DPRD Riau. Bahkan sebelumnya ia juga sudah pernah menerima Surat Keputusan (SK) dari DPP Golkar. Akan tetapi sampai saat ini belum juga ditetapkan kepastian tersebut.

Sementara itu, Ketua Komisi E DPRD Riau, Masnur mengatakan, selaku anggota Partai Golkar tidak mempermasalahkan jika Septina Primawati dipilih menjadi ketua DPRD Riau. Menurutnya, siapa saja yang dipilih untuk memimpin pasti akan melakukan yang terbaik.

“Siapapun yang ditetapkan oleh DPP sebagai Ketua DPRD Riau, diharapkan jangan hanya tumpang nama. Karena kader Golkar yang ditunjuk akan di dukung penuh, agar dapat menyelesaikan persoalan dan masalah-masalah yang dihadapi Riau ini,” ujar Masnur di ruangannya Komisi E DPRD Riau. (Antara)

Komentar

komentar