Templates by BIGtheme NET
Hari ini : Thursday,20 September 2018
Banjir di Jl.Sultan Syarif Kasim, Dumai (Salomo Sihombing/edisidumai)

Hujan Mulai Subuh Sampai Siang, Kota Dumai Terendam Banjir

Hujan dengan intensitas sedang hingga deras mengguyur Kota Dumai sejak dini hari. Akibatnya sebagian besar daerah pemukiman hingga jalan protokol terendam banjir. Pantauan edisidumai.com, Rabu (18/5/2016), genangan air cukup parah mencapai satu meter terjadi di Jalan Sibayak, Kelurahan Jayamukti. Akibatnya beberapa warga mengungsi ke daerah yang lebih aman.

“Kami sementara mengungsi ke rumah adik di Panorama, di sini air tidak sampai masuk ke rumah,” ujar Roni Tampubolon, yang tinggal di Jalan Sibayak tepat di sebelah pagar kilang Pertamina RU II Dumai.

Sementara itu di sepanjang Jalan Kesuma, parit yang lebarnya hampir dua meter, tidak sanggup mengalirkan air hujan hingga meluap. Aktivitas di Puskesmas dan Pasar Pagi pun menjadi terganggu. Bahkan beberapa pengendara sepedamotor yang melintas terpaksa mendorong sepedamotornya karena mogok.

Jalan-jalan protokol juga tidak lepas dari banjir seperti Jalan Sultan Syarif Kasim di depan SD Estomihi hingga Mapolres Dumai, genangan air memaksa para pengendara sepedamotor berbalik arah mencari jalur alternatif yang lebih aman. Demikian juga genangan air cukup parah terjadi di beberapa titik di Jl.Sukajadi, Jl.Tenaga, Jl.Cempedak, dan Jl.Ahmad Yani.

Komentar

komentar