Templates by BIGtheme NET
Hari ini : Monday,25 June 2018
Ilustrasi investasi (ANTARA | Files)

Ini Dia Faktor Penghambat Investasi di Riau

Pekanbaru – faktor yang menghambat investasi di Riau adalah belum adanya Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW).

“Belum kita apa apakan ya tadi itu terkendala di RTRW, untuk di Kabupaten Pelalawan investasi yang masuk ada Rp40 triliun dan yang mau jalan hanya Rp18 triliun,” kata Kepala Badan Penanaman Modal dan Promosi Daerah Provinsi Riau, Ismaili Fauzi, Minggu (15/5).

Kata Ismaili, permasalahan investasi di daerah setempat disebabkan belum adanya RTRW sehingga menghambat berjalannya rekomendasi perizinan.

Ismaili juga mengatakan, masalah belum adanya RTRW ini sudah dilaporkan ke Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Saya sudah sampaikan kepada Bapak Presiden, saya katakan bahwa investasi di Riau stagnan karena RTRW terhitung dari Oktober 2013 sudah habis, semoga hal tersebut cepat mendapat tanggapan,” ujarnya.

Pada realisasi triwulan I-2016, kata Ismaili, untuk Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN) Riau setempat menduduki peringkat ke-12 dari 34 Provinsi di Indonesia, sementara Provinsi Jawa Timur menduduki peringkat teratas dengan nilai investasi Rp 13 triliun.

“Realisasi investasi PMDN terbaik di Jawa Timur, karena infrastrukturnya bagus, jalannya tol, listrik juga begitu bebas hambatanlah, memang terbaik dari dulu. Namun, Riau menduduki peringkat kedua untuk investasi di Sumatera,” katanya. (Antara)

Komentar

komentar