Templates by BIGtheme NET
Hari ini : Monday,25 June 2018
Kawasan pelabuhan Kota Dumai (IST)

Investasi di Dumai Rp26 Triliun

Dumai – Investasi di Dumai, Riau pada triwulan I-2016 sekitar Rp26 Triliun. Investasi yang cukup besar ini dapat mengentaskan kemiskinan dan pengangguran di kota Dumai.

“Investasi yang masuk di Kota Dumai ada sekitar Rp26 triliun,” kata kata Kepala Badan Penanaman Modal dan Promosi Daerah Provinsi Riau, Ismaili Fauzi, Minggu (15/5).

Ismaili mengatakan, investasi yang cukup besar masuk ke Dumai masih terkendala belum adanya Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW).

Dalam mengatasi persoalan ini, ia sudah melaporkan ke Presiden Joko Widodo (Jokowi). “Saya sudah sampaikan kepada bapak presiden,” kata Ismaili.

Sedangkan Wali Kota Dumai,  Khairul Anwar mengatakan, investasi bisa mengentaskan mengangguran dan kemiskinan. “Penganguran, kemiskinan, di kota Dumai akan bisa kita entaskan,” kata Khairul.

Kepala Badan Perizinan Terpadu dan Penanaman Modal Kota Dumai Hendri Sandra mengatakan, penghambat investasi masuk selama ini hanya rancangan tata ruang wilayah yang belum ditetapkan pemerintah, bukan peraturan daerah. (Antara)

Komentar

komentar