Templates by BIGtheme NET
Hari ini : Tuesday,11 December 2018
Ilustrasi BPJS Kesehatan (ANTARA | FILES)

Kepala Cabang BPJS Riau: Pasien Operasi Harus Cepat Ditangani

Pekanbaru – Pasien yang menjalani operasi harus segera ditangani dengan segera. Hal itu sesuai dengan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN).

Hal tersebut dikatakan Kepala BPJS Kesehatan Cabang Utama Pekanbaru, Chandra Nurcahyo menanggapi penderita gangguan saluran kencing kronis Zainal (60), Senin (16/5).

“Jika masih ditunda pasien akan mengalami gangguan dan kesakitan makin lama, itu pun melanggar ketentuan JKN,” kata Chandra Nurcahyo.

Kata Chandra, Zainal (60) pemegang kartu KIS/BPJS Kesehatan kelas tiga dirawat inap di RSUD Arifin Achmad di ruang Dahlia D7 harus mendapat pelayanan yang sangat baik.

Manejemn RSUD Arifin Achmad, memang memiliki kewenangan untuk menata laksana jadwal kegiatan operasi, namun jika dokter spesialisnya tidak ada, maka bisa didatangkan dari rumah sakit lainnya di luar Provinsi Riau.

Akan tetapi, katanya, RSUD Arifin Achmad, tidak perlu menunggu jumlah pasein harus banyak baru dilakukan operasi karena itu merugikan pasein Zainal dan akan beresiko bagi kesehatan pasien sendiri.

“Oleh karena itu BPJS Kesehatan akan menghubungi Dirut RSUD Arifin Achamd dan menyarankan agar pasien segera dioperasi atau jika bisa dibantu mengeluarkan rujukan sehingga pasein bisa diooerasi di RS lainnya di luar Provinsi Riau seperti di RSUP M. Djamil Padang,” katanya. (Antara)

Komentar

komentar