Templates by BIGtheme NET
Hari ini : Sunday,21 October 2018
Ilustrasi Pelindo Dumai (IST)

Komite CSR Pelindo Dumai Kumpulkan Rp45 Juta Perbulan

Dumai –  Komite iuran sosial kemasyarakatan atau CSR PT Pelindo Cabang Dumai berhasil mengumpulkan dana Rp45 juta perbulan.

“Dalam sebulan dengan total Rp45 juta disalurkan untuk kepentingan masyarakat sekitar, misalnya air bersih, bantuan tenda dan kebutuhan mendesak lainnya,” kata Humas PT Pelindo I Cabang Dumai Hendri Bachtiar, Senin (16/5).

Kata Hendri, Komite CSR dibentuk sejak 2013 dan penyaluran dana langsung ke masyarakat. “Untuk penyaluran dana langsung dilakukan komite ke masyarakat di sekitar kawasan Pelindo,” ungkapnya.

Kata Hendri, tujuan dari pembentukan Komite CSR ini agar distribusi dana sosial kemasyarakatan belasan perusahaan industri kelapa sawit dan semen lebih terarah dan dilakukan secara terpadu serta satu pintu.

Diketahui ada belasan perusahaan raksasa yang menyewa di kawasan Pelindo Dumai, yaitu PT Wilmar Nabati, PT Nagamas Palm Oil, PT Inti Benua Perkasatama, Semen Holcim, Semen Andalas, PT Kuala Lumpur Kepong dan lain sebagainya.

Ketua DPRD Dumai Gusri Effendi menilai ranperda diusulkan karena sejauh ini melihat distribusi dana CSR perusahaan berjalan sendiri tanpa ada koordinasi dengan pemerintah daerah, sehingga dikuatirkan tidak efektif dan merata.

“Supaya penyaluran lebih tepat dan terarah serta efektif langsung ke masyarakat sasaran, karena itu diusulkan ranperda tanggung jawab sosial kemasyarakatan untuk dijadikan suatu produk hukum daerah,” kata Gusri. (Antara)

Komentar

komentar