Templates by BIGtheme NET
Hari ini : Friday,20 July 2018
Petugas sensus ekonomi (ANTARA | FILES)

Pelaksanaan Sensus Ekonomi Dumai 20 Persen

Dumai – Badan Pusat Statistik Kota Dumai menyebutkan capaian pelaksanaan Sensus Ekonomi (SE) pada hari ke-17 baru sekitar 20 persen karena terkendala harus mendata ulang tempat usaha tanpa pemilik alias kosong.

Pegawai Kantor BPS Dumai Imelda, mengatakan petugas SE 483 orang sejauh ini terus mencacah data usaha di tengah masyarakat, namun sering mendapati tempat usaha atau rumah kosong, sehingga harus didata ulang.

“Petugas di lapangan terkendala tidak ada orang di satu rumah atau tempat usaha dan terpaksa harus mengulang lagi agar data akurat,” kata Imelda, Selasa (17/5).

Kata Imelda, persoalan lain dihadapi yaitu pada saat pelaporan data hasil pendataan lapangan petugas secara elektronik melalui pesan singkat ke pusat pencatatan sering mengalami kerusakan atau error.

Akibat beberapa kendala dalam pelaksanaan pencacahan seluruh potensi perekonomian daerah pada hari ke 17 ini masih tergolong rendah, karena menyisakan 14 hari lagi, atau SE berakhir hingga 31 Mei 2016 mendatang.

“Capaian masih rendah karena sudah setengah bulan perjalanan SE, dan seharusnya juga realisasi dapat terealisasi separuh,” jelasnya.

Dia mengaku juga belum dapat merilis 20 persen hasil pendataan Sensus Ekonomi tersebut ke publik karena selain masih dalam pelaksanaan, juga harus mendapat izin dari BPS Provinsi Riau. (Antara)

Komentar

komentar