Templates by BIGtheme NET
Hari ini : Thursday,20 September 2018
Ilustrasi (IST)

Polisi Pekanbaru Bekuk Pencuri Spesialis Kos-kosan

Pekanbaru – Jajaran Satuan Reserse Kriminal Kepolisian Resor Kota Pekanbaru, Provinsi Riau berhasil membekuk seorang pemuda pengangguran yang diketahui sebagai spesialis pencurian dengan pemberatan kos-kosan mahasiswa di Kecamatan Tampan.

“Pelaku BAS alias Badrul berhasil diamankan Rabu malam tadi sekitar pukul 21.00 WIB saat berada di sebuah warung internet,” kata Kepala Unit Reserse Kriminal Polsek Tampan, Iptu Eru Alsepa kepada Antara di Pekanbaru, Kamis (26/5).

Dia menjelaskan BAS yang diketahui berusia 25 tahun tersebut diamankan setelah terakhir kali melakukan perampokan pada hari yang sama, Rabu (25/5) dinihari sekitar pukul 03.00 WIB dinihari.

Aksi pemuda pengangguran itu dilakukan di sebuah kos-kosan mahasiswi yang beralamat di Jalan Sidomulyo Barat, Kecamatan Tampan, Pekanbaru dengan cara merusak ventilasi udara.

Selanjutnya, pelaku kemudian langsung membawa kabur sejumlah peralatan elektronik milik korban berupa satu unit kamera, uang, serta lima unit telepon genggam dengan nilai kerugian sebesar Rp20 juta.

Pasca peristiwa pencurian tersebut, korban langsung melaporkan kejadian itu ke Polsek Tampan. “Mendapat laporan korban, kita langsung bergerak untuk menyelidiki perkara tersebut,” jelasnya.

Ia mengatakan, berdasarkan olah tempat kejadian perkara dan keterangan saksi, petugas berhasil mengidentifikasi pelaku. Sementara itu, berkat informasi masyarakat, polisi berhasil mengetahui keberadaan pelaku yang saat itu sedang bermain di sebuah warnet tidak jauh dari TKP.

Pelaku tidak dapat mengelak ketika petugas berhasil menemukan barang bukti telepon genggam yang belum sempat dijualnya dari tangannya. “Dari pemeriksaan, benar telepon genggam yang ia kuasai memiliki nomor i-mei korban,” jelasnya. (Antara)

Komentar

komentar