Templates by BIGtheme NET
Hari ini : Thursday,20 September 2018
Ilustrasi (IST)

Terpidana Korupsi Docking Kapal Dumai Ajukan Kasasi

Dumai – Mantan Kepala Unit Galangan Kapal, Hartono yang merupakan terpidana korupsi pada perkara dugaan korupsi Docking Kapal PT Pelindo I Cabang Dumai mengajukan upaya kasasi setelah Pengadilan Tinggi Pekanbaru memperberat hukumannya menjadi empat tahun.

“Terdakwa Hartono mengajukan kasasi ke MA (Mahkamah Agung). Hal itu sudah disampaikannya ke Pengadilan Negeri Pekanbaru,” ungkap Panitera Muda Tipikor PN Pekanbaru, Denni Sembiring di Pekanbaru beberapa waktu lalu.

Denni mengatakan, selain Hartono, Jaksa Penuntut Umum (JPU) dari Kejaksaan Negeri Dumai juga diketahui melakukan upaya yang sama karena menilai putusan peradilan tingkat kedua tersebut masih terlalu rendah dibandingkan tuntutan. “JPU juga menyatakan kasasi,” ujarnya.

Ia mengatakan, untuk saat ini PN Pekanbaru masih menunggu memori kasasi dari Hartono maupun dari JPU Kejari Dumai sebelum selanjutnya dikirim ke MA untuk diperiksa dan diadili.

Pada April 2016 lalu, Pengadilan Tinggi Pekanbaru menambah hukuman terdakwa korupsi Docking Kapal PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) I Cabang Dumai, Hartono dari dua tahun menjadi empat tahun penjara. (Antara)

Komentar

komentar