Templates by BIGtheme NET
Hari ini : Tuesday,11 December 2018
Trans Metro Pekanbaru (IST)

Trans Metro Pekanbaru Siap Layani Penumpang Bandara

Pekanbaru – Pemerintah Kota Pekanbaru melalui dinas perhubungan, komunikasi dan informasi menyebut, sekitar 20 unit bus Trans Metro Pekanbaru atau TMP dalam waktu dekat, segera melayani penumpang di Bandara Internasional Sultan Syarif Kasim II.

“Mungkin sekitar akhir Mei ini akan kita realisasikan bus TMP masuk bandara, sesuai permintaan dari pengelola,” papar Kepala Unit Pelaksana Teknis Pengelolaan Angkutan Perkotaan Dishubkominfo Kota Pekanbaru, Wisnu Haryanto di Pekanbaru, Kamis (26/5).

Dia mengatakan, pihaknya telah menyiapkan sekitar 20 unit bus TMP dan akan dioperasikan pada wilayah bandara setempat sebagai sarana angkutan umum massal dari total dihibahkan 50 unit bus oleh Kementerian Perhubungan.

Sementara ini, dishubkominfo setempat telah menyiapkan trayek di Koridor yakni Pelita Pantai-Jalan Jenderal Sudirman-Bandara SSK II-Jalan Kaharuddin Nasution-Jalan Pasir Putih-Perumnas Pandau pergi pulang yang memungkinkan untuk dimasuki.

“Ini hanya untuk sementara saja, sebab kita perlu waktu untuk menyusun ulang koridor lain agar melewati bandara. Kedepannya terutama pada trayek yang memungkinkan masuk bandara akan kita lakukan,” terangnya.

Wisnu berujar, bahkan pihaknya sudah melakukan uji coba beberapa kali dengan memberikan pelayanan bagi para calon penumpang atau penumpang pesawat lansung masuk bandara setempat.

“Pekan ini, sudah kita uji coba masuk bandara. Memang tidak semua penumpang pesawat yang naik karena mereka masih bingung karena keheranan, melihat bus-bus TMP masuk bandara,” terangnya. (Antara)

Komentar

komentar