Templates by BIGtheme NET
Hari ini : Friday,20 July 2018
Ansar Ahmad (IST)

Ansar Ahmad Berpeluang Jadi Wagub Kepulauan Riau

Tanjungpinang – Mantan Bupati Bintan, Provinsi Kepulauan Riau, Ansar Ahmad berpeluang menjadi Wakil Gubernur Riau, kata Ketua Harian DPD Partai Golkar Kepri Taba Iskandar.

“Wagub Riau itu jatah Golkar, jadi peluang Pak Ansar cukup besar, apalagi hubungannya dengan Gubernur Riau cukup bagus,” kata Taba yang dihubungi dari Tanjungpinang, Minggu (5/6).

Anggota DPRD Kepri itu membenarkan nama Ansar Ahmad bursa kandidat Wakil Gubernur Riau yang akan mendampingi Arsyadjuliandi Rachman.

Dia menjelaskan, Golkar partai pengusung Arsyadjuliandi sehingga secara politik jalan Ansar Ahmad menuju kursi Wagub Riau terbuka, apalagi kursi Partai Golkar di DPRD Riau cukup banyak.

Berdasarkan keputusan DPP Partai Golkar, kata dia, penetapan siapa Calon Wagub Riau itu bukan wewenang pengurus daerah, melainkan pusat. Kebijakan juga tidak memberatkan Ansar, karena komunikasi politik Ansar dengan pengurus pusat berjalan dengan baik.

Ansar, Ketua DPD Partai Golkar Kepri, juga memiliki pengalaman sebagai kepala daerah. Ansar sudah dua periode memimpin Bintan, kabupaten induk yang melahirkan kabupaten dan kota di Kepri.

Pengalaman itu, menurut Taba, seharusnya menjadi alasan yang kuat bagi DPP Partai Golkar untuk memilih Ansar.

“Ansar tidak terlalu berat untuk mendapatkan peluang itu,” ujarnya. (Antara)

Komentar

komentar