Templates by BIGtheme NET
Hari ini : Monday,23 July 2018
Presiden Jokowi (IST)

Aparat Bekingi Penyelundup, Presiden Minta Tindak Tegas

Jakarta –  Presiden Joko Widodo meminta seluruh aparat baik TNI, Polri, Badan Keamanan Laut hingga petugas di Kementerian Kelautan dan Perikanan untuk bersinergi mengawasi penyelundupan berbagai barang ilegal dari luar negeri.

Jokowi juga meminta aparat tidak pandang bulu dalam menindak oknum yang bermain.

“Tindak tegas aparat yang bermain mem-backup dan membekingi penyelundupan. Kita tahu kalau penyelundupan tak bisa kita kurangi orang akan malas berproduksi berinvestasi. Ini kerugian besar,” kata Jokowi saat memimpin rapat terbatas mengenai penyelundupan di Kantor Presiden, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (29/6).

Hadir dalam ratas itu Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, Kapolri Jenderal Pol Badrodin Haiti, Kepala Badan Narkotika Nasional Budi Waseso dan sejumlah menteri kabinet kerja.

Penyelundupan paling banyak terjadi di wilayah perbatasan Indonesia dengan negara-negara tetangga. Kuncinya tinggal aksi pencegahan, pengawasan dan penegakan hukum.

“Wilayah yang paling besar dan rawan penyelundupan betul-betul harus dijaga, diawasi, patroli harus terus dilakukan di wilayah itu,” tambah Jokowi. (Kmps)

Komentar

komentar