Templates by BIGtheme NET
Hari ini : Sunday,21 October 2018
Bus TransBatam (IST)

Batam Terima 15 Bus Hibah Kemenhub

Batam – Pemerintah Kota Batam Kepulauan Riau kembali menerima 15 unit bus hibah dari Kementerian Perhubungan yang akan digunakan untuk operasional Bus Trans Batam.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Batam Zulhendri di Batam, Kamis, menyatakan sebanyak 15 unit bus rencananya akan melayani rute Sekupang-Batam Kota dan Batuaji-Batam Kota.

“Karena bus berkapasitas besar, maka digunakan untuk melayani jalur Sekupang-Batam Centre dan Batuaji-Batam Centre. Karena ini trayeknya lurus dan radius putar aman,” kata Zulhendri, Kamis (2/6).

Bus besar tidak bisa digunakan untuk rute yang melalui jalan kecil dan berkelok, demi keamanan.

Zulhendri menyatakan tahun ini Batam mendapatkan total 60 unit bus, bantuan dari Kementerian Perhubungan yang dikirim bertahap, dan pengiriman akhir Mei itu merupakan tahap pertama pada tahun ini.

Saat ini terdapat 72 unit bus Trans Batam yang melayani lima koridor Trans Batam.

Pemkot menargetkan Batam memiliki 110 unit bus pada 2018 untuk melayani 11 koridor di seluruh kota, termasuk pulau penyangga yang terhubung dengan jembatan.

Wakil Wali Kota Batam Muhammad Rudi menyatakan penambahan jumlah bus Trans Batam merupakan pemenuhan janji pemerintah untuk memberikan layanan transportasi yang nyaman bagi masyarakat. (Antara)

Komentar

komentar