Templates by BIGtheme NET
Hari ini : Sunday,22 July 2018
Ilustrasi (IST)

Bisnis Parcel Alami Kelesuan

Jakarta – Parsel merupakan bingkisan yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat saat menjelang lebaran. Banyak masyarakat atau perusahaan yang membeli parcel ini untuk diberikan ke sanak saudara ataupun karyawan.

Namun, bisnis parsel kini tidak sebagus dengan tampilannya. Banyak perusahaan dan masyarakat lebih memilih cara praktis untuk memberikan bingkisan selain dengan parsel.

Adi salah satu penjual parsel mengatakan bisnis parcel tidak lagi menjanjikan seperti dahulu. Menurut dia, sekarang ini banyak orang atau perusahaan mengalihkan pemberian bingkisan kepada saudara atau karyawannya dengan voucher belanja.

“Sekarang udah ada model voucher jadi pelanggan kita beralih kesitu, apalagi ada larangan KPK yang nggak boleh kasih parsel ke pejabat,” kata Adi, saat diwawancarai Kompas.com, di kawasan Cikini, Jakarta, Selasa (28/6/2016).

Adi menuturkan pendapatannya selama tiga minggu jualan ini hanya Rp 10 juta. Padahal, Adi telah mengeluarkan uang Rp 25 juta untuk modal membeli bahan-bahan untuk parsel.

“Jangankan keuntungan didapat modal aja masih kurang. Apalagi modal itu kita sistem pinjam dengan koperasi,” ujar Adi.

Sedangkan, untuk harga parsel yang dijual Adi mematok di kisaran Rp 100.000-500.000 per parsel, tergantung dari besar-kecilnya parsel tersebut. (Kmps)

Komentar

komentar