Templates by BIGtheme NET
Hari ini : Saturday,21 July 2018

BPJS Ketenagakerjaan Riau Gelar Mudik Bersama

Pekanbaru – Kantor Wilayah BPJS Ketenagakerjaan Sumatera Barat-Riau menyediakan 30 bus untuk kegiatan mudik bersama yang akan digelar di Kabupaten Siak, Provinsi Riau pada 1 Juli 2016.

“Kami menargetkan bisa melayani 1.000 pemudik dari Riau ke Padang dan Medan,” kata Kepala Kantor Wilayah BPJS Ketenagakerjaan Sumatera Barat-Riau, Afdiwar Anwar kepada Antara di Pekanbaru, Jumat (24/6).

Ia menjelaskan BPJS Ketenagakerjaan Sumbar-Riau adalah satu di antara lima wilayah yang diberikan kesempatan untuk mengadakan mudik bersama pada perayaan Lebaran 2016.

“Ini baru pertama kalinya digelar di Riau, dan satu-satunya mudik bersama yang dilakukan BPJS Ketenagakerjaan di luar Pulau Jawa,” ujarnya.

Ia mengatakan lokasi pemberangkatan bus mudik bersama akan bertempat di Perawang, Kabupaten Siak. Penyelenggaraan mudik bersama itu turut menggandeng perusahaan di daerah itu, yakni PT Indah Kiat Pulp and Paper (IKPP) untuk proses registrasi peserta secara kolektif.

Pemilihan lokasi keberangkatan dipilih di Perawang, lanjut Afdiwar, karena daerah itu adalah “lumbung” pekerja sehingga bisa memudahkan untuk proses berangkat.

Peserta mudik bersama adalah peserta BPJS Ketenagakerjaan PU (Penerima Upah) dan BPI (Bukan Penerima Upah) beserta keluarga maksimal empat orang.

Syaratnya sangat mudah, yakni cukup menyertakan fotokopi kartu peserta dan KTP saat pendaftaran kolektif di perusahaan PT IKPP. Ia mengatakan BPJS Ketenagakerjaan menyediakan 30 bus pariwisata ber-AC untuk mengantar peserta ke kampung halamannya. Rinciannya adalah 20 bus tujuan Padang, Provinsi Sumatera Barat, dan 10 bus ke Medan, Provinsi Sumatera Utara.

“Kami berharap acara yang baru pertama kali digelar di Riau ini bisa memberikan kemudahan bagi pekerja yang ingin mudik Lebaran, dan bisa menjadi sarana sosialisasi BPJS Ketenagakerjaan, bahwa kami peduli dan selalu ada untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat khususnya bagi para pekerja,” kata Afdiwar Anwar.

Ia menambahkan dalam perjalanan mudik bersama itu para peserta akan mendapatkan souvenir dan takjil untuk berbuka puasa. (Antara)

Komentar

komentar