Templates by BIGtheme NET
Hari ini : Tuesday,23 October 2018
Ilustrasi (IST)

Buruh Kebersihan Pekanbaru Minta Pembayaran Gaji

Pekanbaru – Ratusan pekerja yang tergabung dalam Aliansi Buruh Kebersihan Kota Pekanbaru menggelar unjuk rasa di depan Kantor Wali Kota Pekanbaru untuk menuntut pembayaran gaji.

“Kami terus menggelar demonstrasi sampai Wali Kota Pekanbaru memperhatikan masalah ini dan memperdulikan nasib kami,” kata Koordinator Lapangan, Purwanto di Pekanbaru, Rabu (22/6).

Ini adalah demonstrasi ketiga yang digelar buruh kebersihan dalam bulan ini sebagai buntut dari krisis sampah akibat gagalnya program swastanisasi pengangkutan sampah di Kota Pekanbaru.

Dengan membawa tiga truk pengangkut sampah, mereka mendirikan tenda dari terpal untuk melindungi diri dari teriknya matahari.

Sementara itu, sejumlah demonstran bahkan membawa kotak untuk meminta sumbangan kepada pengguna jalan yang melintas di depan Kantor Wali Kota Pekanbaru.

“Kondisi yang memaksa kami meminta-minta seperti ini karena makin lama kami tidak digaji, anak-isteri kami terancam tidak makan,” ucapnya.

Ia mengaku menyesali mengapa Pemko Pekanbaru dan DPRD Pekanbaru tidak mengawasi dengan benar pelibatan pihak swasta dalam layanan pengangkutan sampah yang dimulai sejak 2015. Sebabnya, PT Multi Inti Guna (MIG) selaku pemenang tender proyek kebersihan senilai sekitar Rp51 miliar ternyata tidak memperhatikan kesejahteraan para pekerjanya. (Antara)

Komentar

komentar