Templates by BIGtheme NET
Hari ini : Sunday,22 July 2018
Ilustrasi (IST)

Dexlite akan Dipasarkan di Riau

Pekanbaru – PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region I Sumatera Bagian Utara menyebut, bakal mulai melakukan uji pasar terhadap bahan bakar minyak baru, yakni jenis Dexlite pada dua unit SPBU di Provinsi Riau.

“Rencananya kita dalam waktu dekat ini, varian produk diesel nonsubsidi terbaru jenis Dexlite juga akan pasarkan. Akan tetapi baru di 2 unit SPBU dulu,” terang Kepala Perwakilan Pertamina Pemasaran Wilayah Sumbar-Riau, Ardyan Adhitia di Pekanbaru, Rabu.

Dia merinci kedua unit SPBU tersebut, satu unit berada di Jalan Lintas Timur atau tepatnya di Kabupaten Pelalawan dan satu unit lagi di Kota Pekanbaru, dari total 145 unit SPBU beroperasi dan terdapat di provinsi itu.

Alasan pihaknya dalam menjadikan dua unit SPBU di Riau memasarkan BBM jenis dexlite dikarenakan pada outlet atau tempat penjualan tersebut sebagai pengantikan SPBU yang dulunya menjual solar dengan harga keekonomian.

Seperti diketahui, perusahaan pelat merah tersebut secara resmi telah meluncurkan bahan bakar diesel bernama Dexlite dengan kadar “cetane number” minimal 51 dan “sulfur content” maksimal 1.200 ppm di SPBU Pasti Prima Lenteng Agung, Jakarta, Jumat (15/4).

Pada saat peluncuran, Dexlite di jual ke pasar dengan harga Rp6.750 per liter dan diharapkan dapat memenuhi kebutuhan konsumen pengguna diesel dengan kualitas lebih baik dari biosolar, tapi harganya tidak semahal Solar Pertamina DEX.

“Dexlite ini, harga jualnya mendekati solar keekonomian. Bahkan mungkin sedikit lebih di atas, tapi memberikan manfaatnya yang banyak bagi mereka gunakan bahan bakar bukan solar tersebut,” ungkapnya. (Antara)

Komentar

komentar