Templates by BIGtheme NET
Hari ini : Tuesday,23 October 2018
Ilustrasi elpiji (IST)

Disperindag Pekanbaru Perketat Awasi Elpiji

Pekanbaru – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Pekanbaru selama Ramadhan 1437 Hijriah, memperketat pengawasan distribusi elpiji terutama elpiji bersubsidi tabung isi tiga kilogram karena pemakaian yang meningkat selama bulan puasa.

“Saat ini kami sedang memperketat pengawasan elpiji bersubsidi karena potensi penyimpangan cukup besar. Pertamina sendiri siap menambah pasokan elpiji subsidi hingga 8 persen selama puasa ini,” kata Kepala Bidang Perdagangan Disperindag Kota Pekanbaru, Masirba Sulaiman di Pekanbaru, Kamis (9/6).

Dia mengatakan tim untuk mengawasi distribusi elpiji bersubsidi tabung isi tiga kilogram telah jauh hari dibentuk dan pada awal bulan suci Ramadah 1437 Hijriah telah disebar di wilayah Pekanbaru.

Berbagai titik seperti pangkalan elpiji, menjadi salah satu fokus perhatian dalam memantau dan mengawasi peredaran barang yang disubsidi pemerintah tersebut hingga perayaan Idul Fitri 1437 Hijriah.

“Jika selama ini tim kami meninjau di satu titik dua kali sehari, maka selama bulan Ramadan intensitasnya ditambah. Seperti tiga atau empat kali dalam sehari,” ucapnya.

Masirba berujar tim pemantau juga memiliki tugas untuk memastikan bahwa 12 agen dengan sekitar 600 pangkalan di wilayah tersebut tidak melakukan penimbunan elpiji bersubsidi.

Data terakhir pihaknya menyebut, kebutuhan lpg elpiji bersubsidi 3 kilogram wilayah Pekanbaru mencapai 486.000 tabung per bulan atau meningkat sekitar 17 persen dari tahun sebelumnya hanya sebesar 420.000 tabung per bulan.

“Jelasnya jika warga temukan satu pangkalan saja dengan sengaja melakukan upaya penimbunan maka laporkan kepada kami. Biar kami tindak dan berikan sanksi. Sebab pengawasan ini berhasil jika didukung warga Pekanbaru,” tegasnya. (Antara)

Komentar

komentar