Templates by BIGtheme NET
Hari ini : Sunday,22 July 2018
Ilustrasi Raskin (IST)

Distribusi Raskin Dumai Selesai Juni 2016

Dumai – Distribusi jatah beras miskin untuk 9.423 rumah tangga sasaran penerima di daerah itu sudah rampung hingga periode Juni 2016 dan pelaksanaanya sudah berjalan lancar berkat koordinasi yang baik antara pemerintah kota, aparatur kelurahan serta warga.

“Raskin di Kota Dumai sudah lama digratiskan pemerintah daerah untuk masyarakatnya, dan sejauh ini pelaksanaan distribusi berjalan baik karena didukung semua pihak terkait,” kata Kepala Perum Bulog Sub Divre Dumai A Faizal Ashari Rambe di Dumai, Sabtu (4/6).

Dijelaskan dia, setiap bulan Bulog persiapkan pagu alokasi Raskin untuk masyarakat Dumai sebanyak 141.345 kilogram dan disalurkan bertahap per tiga bulan sekali.

Distibrusi Raskin lebih awal untuk Juni ini dimaksudkan agar dapat membantu kebutuhan pokok masyarakat dalam menyambut bulan suci Ramadhan 1437 Hijriah.

“Percepatan distribusi Raskin ini supaya masyarakat penerima tercukupi kebutuhan beras selama bulan puasa nanti karena menerima 45 kilogram sekaligus untuk jatah tiga bulan,” katanya lagi.

Disamping itu, Bulog mengklaim stok beras untuk kebutuhan masyarakat aman hingga enam bulan ke depan karena kondisi persediaan saat ini mencapai 11.267 ton tersimpan di gudang.

Jumlah persediaan beras pemerintah yang diimpor dari Vietnam ini juga akan bertambah dalam waktu dekat karena pemerintah berencana memasukkan 11 ribu ton lagi melalui pelabuhan Dumai.

Menyambut Ramadhan, Bulog sejak sepekan lalu telah menggelar operasi pasar beras murah kemasan 5 dan 10 kilogram dengan harga satuan Rp9.700 per kilo, kemudian gula pasir dijual Rp14.500 per kilo untuk masyarakat umum.

Operasi pasar selain dibuka di Kantor Bulog dan Dinas Perindustrian Perdagangan setempat, juga dilakukan secara berkeliling ke tujuh kecamatan di Kota Dumai hingga mendekati Idul Fitri Juli mendatang. (Antara)

Komentar

komentar