Templates by BIGtheme NET
Hari ini : Saturday,21 July 2018
Kantor DPRD Riau (IST)

DPRD Riau akan Lantik PAW Fraksi PDIP

Pekanbaru – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Riau menginformasikan bahwa pihaknya akan melantik Pengganti Antar Waktu dari fraksi Partai Demokrat Indonesia Perjuangan (PDIP) pada Kamis (9/6) mendatang.

“Surat Keputusan (SK) sudah kami terima dari Mendagri. Makanya, kami lakukan rapat pimpinan untuk membicarakan pelantikan PAW tersebut,” ujar Wakil Ketua DPRD Riau, Manahara Manurung, di Pekanbaru, Selasa (7/6).

Lebih lanjut, pelantikan keduanya dilakukan Kamis (9/6) mendatang pada pukul 10.00 WIB.

Katanya, setelah terima Surat Keputusan (SK) dari Kemendagri tentang pengangkatan keduanya sebagai PAW dua anggota DPRD Riau yang mengundurkan diri tahun lalu. Maka pimpinan dewan sudah memutuskan bahwa pelantikan akan dilakukan di ruang paripurna.

Adapun dua orang PAW anggota DPRD Riau yang akan dilantik, yakni Ev Tengger Sinaga yang merupakan PAW Zukri Misran Dapil Pelalawan. Kemudian T. Rusli Ahmad yang merupakan PAW Syafaruddin Poti dari Dapil Rokan Hulu.

“Setelah dilantik nantinya, kita harapkan mereka bisa bekerja keras. Karena masih banyak tugas yang akan diselesaikan sebagai wakil rakyat,” tutupnya.

Kemudian legislator ini menyebutkan bahwa ratusan undangan diprediksi akan menghadiri acara tersebut. Tengger Sinaga dan Rusli Ahmad akan dilantik oleh pimpinan DPRD Riau.

Sebelumnya, Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) PDIP Riau, Kordias Pasaribu menyebutkan bahwa kedua anggota DPRD Riau tersebut mengundurkan diri pasca maju dipilkada serentak tahun 2015 lalu.

Ketua DPD yang juga anggota DPRD Riau dari Komisi A ini juga menjelaskan, proses PAW dua anggota DPRD dari fraksi PDIP, yakni Nama Rusli Ahmad dan Ev Tengger Sinaga sudah berdasarkan perolehan suara dalam Pileg 2014 yang lalu. (Antara)

Komentar

komentar