Templates by BIGtheme NET
Hari ini : Friday,17 August 2018
dr.Nia Arandhita (Foto: Mas Budi Ontrek/edisidumai)

dr.Nia, Dokter Teladan dari Puskesmas Teladan

Dumai – dr.Nia Arandhita, usianya baru 32 tahun, adalah sosok wanita yang ramah yang juga satu putri mantan Wakil Wali Kota Dumai dr.Agus Widayat. Meski masih terbilang muda, alumni SMUN 1 Dumai ini meraih beberapa prestasi hingga tingkat nasional, dan dipercaya sebagai kepala Puskesmas Kelurahan Bumi Ayu, Dumai.

Di ruangan dr.Nia terpajang beberapa piala dan piagam bukti prestasinya selama menjabat sebagai Kepala Puskesmas Bumi Ayu.

” Selama saya menjabat sebagai kepala puskesmas Kel. Bumi Ayu, kunci kesuksesannya adalah inovasi. Kalau prestasi sebagai kepala puskesmas, bahwa Puskesmas pernah jadi pilot projek Kemenkes RI untuk kegiatan Perkesmas di Riau, dan dari 3 tempat di Riau sebagai pilot projek Puskesmas Bumi Ayu yg terbaik dan saya diminta menjadi narasumber di workshop tingkat nasional di Bandung pada saat itu hanya 3 daerah yang jadi narasumber yaitu Jawa Barat, Kalimantan dan Riau,” Papar Nia.

Yang terpenting bagi istri Rendra Saputra itu adalah bagaimana melakukan pelayanan yang terbak bagi masyarakat khususnya wilayah Kelurahan Bumi Ayu.

dr.Nia lebih lanjut menuturkan bahwa Puskesmas Bumi Ayu 3 kali berturut-turut jadi Puskesmas teladan tingkat kota dan tahun 2015 juara 2 Puskesmas teladan tingkat propinsi. Tahun ini dapat juara 1 dokter teladan tingkat propinsi.

“Menjadi seorang pemimpin itu tidaklah mudah, di karenakan mempunyai tanggung jawab yang sangat besar, apalagi soal menangani pasien yang sedang sakit. Namun saya tidak pernah mengeluhkan hal tersebut, sebab sudah menjadi tanggung jawab saya,” cerita dr.Nia mengakhiri perbincangannya.

Komentar

komentar