Templates by BIGtheme NET
Hari ini : Monday,22 October 2018
Nurdin Basirun (IST)

Gubernur Kepulauan Riau Tinjau Pelabuhan Karimun

Karimun – Gubernur Kepulauan Riau Nurdin Basirun meninjau kesiapan Pelabuhan Domestik Tanjung Balai Karimun dan Pelabuhan Antarpulau Sri Tanjung Gelam dalam menyambut musim mudik Lebaran 2016, Minggu.

“Tinjauan ini untuk memastikan kesiapan petugas dalam melayani penumpang. Saya ingin lalulintas penumpang teratur dan penumpang merasa nyaman,” kata dia dalam kunjungan mendadaknya tersebut, Minggu (5/6).

Menurut dia, arus penumpang dipastikan akan melonjak seiring datangnya musim mudik Lebaran 2016.

Untuk itu, dia meminta pengelola pelabuhan, dalam hal ini PT Pelindo I Cabang Tanjung Balai Karimun dan Badan Usaha Pelabuhan (BUP) Karimun meningkatkan pelayanan, salah satunya dengan menambah petugas untuk mengatur penumpang.

“Tadi cukup padat, petugas Satpol PP juga harus ditambah. Jangan biarkan penumpang kebingungan, apalagi koridor dan ruang tunggu sedang direnovasi,” kata dia.

Dalam kunjungan mendadaknya itu, Gubernur memantau dan ikut mengatur lalu lintas penumpang dari ruang tunggu sementara di pelabuhan domestik yang disiapkan karena ruang tunggu permanen sedang direnovasi.

Selain itu, dia juga sempat memantau langsung kondisi penumpang dalam kapal, dan mengingatkan nakhoda agar tidak membawa penumpang melebihi kapasitas.

“Nakhoda jangan bawa penumpang berlebihan. Cuaca saat ini kurang bersahabat, angin barat seperti saat ini sering memicu cuaca ekstrem mendadak, utamakan keselamatan penumpang,” katanya kepada nakhoda satu kapal jurusan Buton Provinsi Riau.

Meski penumpang kurang teratur karena ditempatkan di ruang tunggu sementara yang sempit persis, Nurdin tetap mengapresiasi pengelola pelabuhan yang merenovasi ruang tunggu permanen.

Ruang tunggu permanen yang masih direnovasi ditingkatkan fasilitasnya dengan penambahan dinding kaca dan pendingin ruangan.

“Saya berterima kasih dengan upaya Pelindo melengkapi ruang tunggu dengan pendingin ruangan. Kursi-kursinya juga akan diganti dengan yang baru. Pelindo menyatakan renovasi itu sudah selesai dalam sepekan ke depan,” katanya. (Antara)

Komentar

komentar