Templates by BIGtheme NET
Hari ini : Sunday,21 October 2018
Ilustrasi sniper (IST)

Jaga Jalur Mudik, Polda Riau Siapkan Sniper

Pekanbaru – Kepala Kepolisian Daerah Riau, Brigjen Polisi Supriyanto mempertimbangkan untuk menempatkan sniper atau penembak jitu pada jalur mudik sebagai jaminan keselamatan untuk pemudik.

“(Penempatan) sniper itu tergantung kondisi. Kalau ada jalur yang dianggap rawan kejahatan, kita akan siapkan,” tegas Kapolda Riau kepada wartawan saat meninjau kesiapan jalur mudik di perbatasan Riau-Sumatera Barat beberapa waktu lalu.

Namun begitu, ia mengatakan jalur mudik Riau-Sumatera Barat (Sumbar) yang ditinjau Jajaran Polda Riau tersebut, kejahatan belum terpantau signifikan. Namun, ia mengatakan tidak menutup kemungkinan sniper ditempatkan di jalur yang diprediksi cukup padat pada Idul Fitri 1437 Hijriah mendatang.

Selain wilayah tersebut, ia juga mengatakan akan mempertimbangkan penempatan penembak jitu di jalur mudik lainnya.

Lebih jauh, dalam kesempatan tersebut ia turut menyinggung agar dilakukan penambahan pos polisi guna menjamin keamanan pemudik. Ia juga meminta agar disiapkan petugas medis jika terjadi sesuatu untuk melakukan pertolongan pertama.

“Pos akan dilengkapi dengan pelayanan masyarakat, seperti tempat sholat dan istirahat, informasi jalur mudik dan tenaga kesehatan,” jelasnya.

Komentar

komentar