Templates by BIGtheme NET
Hari ini : Sunday,21 October 2018
Foto: Badrodin Haiti dan Tito Karnavian (kompas)

Jelang Pensiun, Badrodin Kumpulkan Para Jenderal Polri Hari Ini

Jakarta – Komjen Tito Karnavian jadi calon tunggal Kapolri pilihan Presiden Jokowi. Tito akan menggantikan Kapolri Jenderal Badrodin Haiti yang memasuki masa pensiun. Sebelum itu, Badrodin mengaku tengah mempersiapakan pergantian kepemimpinan di Polri.

“Ya kita kan masih tetap melaksanakan tugas ya, karena memang sampai kita serah terima tentu tetap menjaga kondisi keamanan kita,” kata Badrodin kepada detikcom saat ditanya apa yang dilakukan jelang masa pensuin, Senin (20/6/2016).

“Jadi (tugas) tetap (dilakukan) semua, sambil mempersiapkan peralihan pergantian ini,” sambungnya.

Tentang menuju pergantian itu, Badrodin mengatakan, hari ini dirinya akan menggelar pertemuan atau rapat di internal. “Iya, itu bagian dari yang tadi saya katakan, mempersiapkan pergantian Kapolri,” ujarnya.

Sebelumnya, Komjen Tito Karnavian yang merupakan Akpol angkatan 1987 termasuk junior dibanding para perwira tinggi Polri yang masih aktif. Lalu, apakah bisa dipastikan Tito akan bersikap tegas ke jajarannya saat menjadi Kapolri nanti?

“Anda kan bisa lihat di Polda Metro. Di Polda Metro sama gambarannya, Wakapoldanya senior, Ir-nya (Irwasda) senior, kira-kira bisa enggak? Bisa kan. Jadi jangan meragukan, anda sudah melihat hasilnya, gambaran Polda Metro stafnya juga senior tapi bisa,” kata Kapolri Jenderal Badrodin Haiti di PTIK Jalan Tirtayasa, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (17/6/2016).

Terkait Tito yang jadi calon tunggal ini, Badrodin mengatakan pihaknya akan menggelar pertemuan internal Senin (20/6/2016) depan untuk menjelaskan.

“Semuanya skala staf seluruh Mabes Polri akan rapat. Kita akan jelaskan,” ujarnya saat ditanya kemungkinan ada yang senang dan tidak dalam pencalonan Tito di internal Polri.

“Sebelum itu kan sudah Wanjakti (Dewan Jabatan dan Kepangkatan Tinggi), sudah saya sampaikan bahwa siapapun yang dipilih Wanjakti, ada bintang tiga, dua, saya bilang siapapun yang dipilih presiden tentu kita mendukung dan itu komitmen kita,” sambungnya. (dtc)

Komentar

komentar