Templates by BIGtheme NET
Hari ini : Monday,22 October 2018
Jetstar Asia Airways (IST)

Jetstar Klaim Singapura-Pekanbaru Terhubung

Pekanbaru –  Rute internasional yang dilayani maskapai Jetstar Asia Airways yakni Singapura-Pekanbaru pergi pulang tiga kali dalam sepekan diklaim telah terhubung dengan maskapai penerbangan dari Australia dalam rangka datangkan turis asing ke Provinsi Riau.

Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) Provinsi Riau Fahmizal Usman di Pekanbaru, mengaku telah melakukan berbagai upaya untuk tingkatkan kunjungan wisatawan mancanegara ke Riau termasuk dengan maskapai penerbangan langsung ke Kota Pekanbaru.

“Kita terus berkoordinasi asosiasi pelaku usaha wisata seperti dengan kalangan beberapa maskapai terbang di Pekanbaru sejak awal tahun ini. Dan kami bisa pastikan penerbangan dari Australia ke Singapura telah terhubung dengan rute Singapura-Pekanbaru,” katanya, Kamis (16/6).

Hal itu, sebutnya, dilakukan saat pimpinan Jetstar Asia datang karena diundang pihaknya sekitar sebulan setelah maskapai itu resmi menerbangi rute ibu kota provinsi melalui Bandara Internasional Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru atau tepatnya pada 10 Desember 2015.

Lalu pihaknya memperkenalkan berbagai potensi wisata menarik di Riau termasuk dengan menunjukkan video berselancar di atas gelombang Bono di Sungai Kampar, Kecamatan Teluk Meranti, Kabupaten Pelalawan.

Menantang adrenalin para peselencar di atas gelombang sungai hanya terdapat pada dua negara dunia yakni Sungai Amazon di Brazil dan Sungai Kampar di Kabupaten Pelalawan, Provinsi Riau, Indonesia.

“Gara-gara itu, bos maskapai tersebut membuat penerbangan langsung dari Australia terhubung dengan Pekanbaru via Bandara Internasional Changi, Singapura. Itu yang sedang dia upayakan dan kabar terakhir yang kami dapat, sudah ada,” ucapnya. (Antara)

Komentar

komentar