Templates by BIGtheme NET
Hari ini : Tuesday,23 October 2018
AKBP Donald Happy Ginting (DOK YOUTUBE)

Kapolres Dumai Minta Jajarannya Bermitra dengan Wartawan

Kapolres Dumai AKBP Donald Happy Ginting intruksikan jajaran agar bisa bermitra dan berkomunikasi baik dengan wartawan dalam rangka upaya penegakan dan sosialisasi kepatuhan hukum di tengah masyarakat.

Kapolres baru yang menggantikan pejabat lama AKBP Suwoyo mutasi ke Polda Jambi ini menilai peran pers sangat penting agar fungsi pengayom dan upaya ketertiban keamanan lingkungan dijalankan polisi bisa berjalan maksimal.

“Pers membantu kinerja polisi sebagai pengayom dan pelindung bisa sampai ke masyarakat, karena itu jajaran Polres Dumai harus menjaga kemitraan dengan wartawan,” kata Kapolres saat berbuka puasa bersama insan pers, Sabtu (18/6)

Menurutnya, tugas wartawan sebagai pencari berita harus didukung anggta kepolisian karena berperan membantu sukses tugas polisi dan demi kelancaran proses pembangunan oleh pemerintah daerah.

Sebagai pimpinan Polri level menengah, AKBP Donald mengaku siap mengemban amanah dengan baik dan maksimal di Polres Dumai serta menjalin kemitraan dengan insan pers dalam upaya peningkatan fungsi dan tugas di tengah masyarakat.

“Informasi dari wartawan ke tengah masyarakat bisa negatif dan positif, tergantung keterbukaan dan kerjasama baik, karena itu diharapkan ada sinergitas pers sebagai penyambung lidah kepolisian,” ujar Mantan Kasubdit Bingakkum Ditlantas Polda Riau ini. (Antara)

Komentar

komentar