Templates by BIGtheme NET
Hari ini : Tuesday,23 October 2018
Presiden Jokowi (IST)

Keamanan Presiden Jokowi di Natuna Terjamin

Jakarta – Tentara Nasional Indonesia (TNI) menjamin keamanan Presiden Joko Widodo (Jokowi) selama kunjungan ke daerah terluar Indonesia itu yang dijadwalkan pada Kamis (23/6).

“Pengamanan sudah siap, tanggung jawab TNI itu,” kata Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo usai buka bersama di kediaman Ketua DPD Irman Gusman di Kawasan Kuningan Jakarta, Rabu (22/6).

Ia menyebutkan pengamanan itu tidak perlu berkoordinasi dengan pihak manapun karena Natuna merupakan wilayah Indonesia.

“Itu wilayah kita sendiri kok, pokoknya Presiden ke Natuna aman, saya jamin,” kata Gatot Nurmantyo.

Presiden Jokowi dijadwalkan menggelar rapat terbatas bersama sejumlah menteri di Natuna pada Kamis pagi (23/6), kata Kepala Biro Humas dan Protokol Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau Heri Mokhrizal.

“Agenda Presiden ke Natuna itu sangat penting untuk mempercepat pembangunan di pulau itu,” katanya yang dihubungi Antara di Tanjungpinang, Rabu.

Heri mengatakan Presiden Jokowi belum pernah berkunjung ke pulau di utara Indonesia yang berbatasan dengan beberapa negara tersebut.

“Kan saat penyampaian visi misi Gubernur Kepri diceritakan tentang Natuna dan pulau-pulau lain. Mungkin Presiden Jokowi ingin menyaksikan langsung,” ujarnya. (Antara)

Komentar

komentar