Templates by BIGtheme NET
Hari ini : Sunday,22 July 2018
Jaksa Agung HM Prasetyo (IST)

Kejagung Minta Anggaran Rp 4,63 Triliun

Jakarta – Komisi III DPR menggelar rapat kerja bersama Kejaksaan Agung dengan agenda pemaparan Rencana Kerja Anggaran Kementerian Lembaga (RKA-KL) 2017.

Jaksa Agung Muda Bidang Pembinaan Bambang Waluyo menuturkan, Kejaksaan membutuhkan anggaran sekitar Rp 4,63 triliun yang dibagi menjadi tiga sektor utama dan delapan program.

“Ini akan terbagi menjadi tiga hak utama, belanja pegawai sebesar Rp 2,83 triliun, belanja operasional Rp 562 miliar dan non operasional Rp 1,24 triliun,” ujar Bambang di ruang rapat Komisi III DPR, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (13/6).

Adapun delapan program yang disusun Kejaksaan adalah program dukungan manajemen dan pelaksanaan tugas teknis Kejaksaan, program pengawasan dan peningkatan akuntabilitas aparatur Kejaksaan, dan program pendidikan dan pelatihan apararur Kejaksaan.

“Untuk kegiatan di badan diklat dengan pendidikan teknis manajemen, administrasi, pendidikan terpadu, hingga revolusi mental,” kata dia.

Selain itu, ada pula program penyelidikan, pengamanan, penggalangan permasalahan hukum di bidang poleksosbudhankam, dan program penanganan dan penyelesaian perkara pidana umum.

Program lainnya adalah penanganan penyelesaian pidana khusus, HAM dan korupsi serta program penanganan perkara Tata Usaha Negara. (Kmps)

Komentar

komentar