Templates by BIGtheme NET
Hari ini : Monday,23 July 2018
Ilustrasi (IST)

Kemenag Kepri Tangkal Narkoba dan Radikalisme

Batam – Kementerian Agama Kantor Wilayah Provinsi Kepulauan Riau menyusun sejumlah rencana untuk menangkal bahaya narkotika, radikalisme serta perlindungan anak dan perempuan.

Kepala Kanwil Kemenag Kepri Marwin Jamal dalam siaran pers di Batam, Sabtu menyatakan akan bekerja sama dengan BNN dan BNPT dalam menyukseskan program anti narkoba dan radikalisme.

“Kerjasama dengan BNN bisa kami wujudkan dengan melakukan tes urine untuk seluruh pegawai di lingkungan Kementerian Agama Provinsi Kepulauan Riau. Kami bisa tunjukkan bahwa kami bersih dari narkoba,” kata dia, Sabtu (18/6).

Forum rapat Kemenag juga menyepakati membentuk tim cyber anti narkoba dan radikalisme tingkat Provinsi Kepulauan Riau dengan meminta para Kepala Kemenag Kabupaten/Kota untuk menunjuk satu orang ASN sebagai penanggungjawab tim cyber anti narkoba dan radikalisme.

Sedangkan untuk program perlindungan perempuan dan anak, akan dilakukan kesepakatan bersama dengan Badan Perlindungan Perempuan dan Anak Kepulauan Riau.

Selain itu, Kemenag sepakat untuk menyebarkan informasi terkait kekerasan perempuan dan anak ke madrasah dan sekolah melalui upacara bendera Senin pagi dengan bekerjasama dengan Dinas Pendidikan.

“Kami akan optimalkan peran penyuluh yang jumlahnya cukup banyak baik penyuluh PNS maupun honorer. Penyiapan materi juga bisa dalam bentuk khutbah jumat. Potensi lain yang dimiliki adalah memanfaatkan BP4 untuk menyampaikan pesan-pesan ini,” kata dia. (Antara)

Komentar

komentar