Templates by BIGtheme NET
Hari ini : Friday,19 October 2018
Ilustrasi (IST)

Mudik, Penjualan Pesawat Tiket Naik

Jakarta – Pesawat terbang tak lagi menjadi moda transportasi yang “wah”. Hal itu juga tecermin dalam catatan pemesanan tiket para agen perjalanan selama momen Ramadan tahun ini.

Panorama Tours, misalnya, mencatatkan pertumbuhan pemesanan tiket pada momen Ramadan tahun ini hingga 150 persen jika dibandingkan dengan Ramadan pada tahun lalu.

Persentase kenaikan pemesanan tiket pesawat menjadi yang tertinggi di antara pemesanan tiket lain, yakni hingga 94 persen.

Head of Online Channel Panorama Tours Hester Pamela mengatakan, destinasi ke Jawa yang paling banyak dipesan, seperti Semarang, Yogyakarta, Malang dan Surabaya. Sementara rute terlaris ke Pulau Sumatera, yaitu ke Medan, Palembang dan Padang.

Meskipun tak mencatatkan pertumbuhan setinggi Panorama Tours, Traveloka juga menangguk fulus lebih dari tiket pesawat. Pemesanan tiket pesawat naik 7,6 persen. Pemesanan tiket pesawat itu bersanding dengan pemesanan hotel, sebagai pencetak pertumbuhan tertinggi.

Adapun pemesanan tiket kereta api Traveloka pada Ramadan kali ini tumbuh 4,6 persen dan pemesanan tiket kapal feri tumbuh 3,5 persen. Sementara pemesanan tiket bus justru menyusut 2,7 persen. (Kmps)

Komentar

komentar