Templates by BIGtheme NET
Hari ini : Sunday,22 July 2018

Mudik, Rute Pekanbaru-Batam Tambah Penerbangan

Pekanbaru – Komoditas Operator Penerbangan (AOC) Pekanbaru mengungkapkan, dari 12 maskapai layani penerbangan domestik dan internasional Bandara Internasional Sultan Syarif Kasim II, cuma Lion Air menambah frekuensi terbang rute Pekanbaru-Batam selama mudik Lebaran 2016.

“Cuma Lion saja yang lakukan ‘extra flight’ (tambah frekuensi terbang) pada Lebaran kali ini, dengan tujuan terbang ke Batam. Dan Hari ini rencananya direalisasikan,” terang Ketua AOC Pekanbaru, Wahyu Wijanarko di Pekanbaru, Selasa (28/6).

Pernyataan itu dikeluarkan Wahyu, terkait hasil rapat terakhir tentang kesiapan transportasi angkutan udara karena di Bandara Internasional Sultan Syarif Kasim II telah didirikan posko terpadu monitoring Lebaran mulai tanggal 24 Juni hingga 17 Juli 2016.

Dia mengatakan, sebelumnya terdapat dua maskapai grup usaha dari Lion Air masing-masing Lion Air dan Batik Air mengajukan pengusulan “extra flight” kepada instansi terkait untuk mendapatkan “slot time” atau waktu kedatangan dan keberangkatan dari bandara asal serta bandara tujuan.

Lion Air mengajukan usulan menambahan frekuensi terbang rute Pekanbaru-Batam pergi pulang satu kali sehari, menjadi empat kali dalam satu hari dan Batik Air rute Pekanbaru-Jakarta pergi pulang satu kali sehari dari seperti biasa melayani lima kali frekuensi terbang dalam satu hari.

“Batik Air ngak jadi karena masalah perizinan sepertinya. Tidak dapat slot (time) di Bandara Internasional Halim Perdanakusuma. Bukan di Cengkareng mendaratnya karena hanya di Halim yang ada extra,” tegasnya. (Antara)

Komentar

komentar