Templates by BIGtheme NET
Hari ini : Thursday,19 July 2018
Jasa penukaran uang (ANTARA | FILES)

Muncul Penukaran Uang di Pekanbaru

Pekanbaru – Layanan musiman jasa penukaran uang pecahan di tepi jalan mulai bermunculan saat H-10 jelang Lebaran, di Kota Pekanbaru, Provinsi Riau.

Layanan penukaran ini dilakukan warga di sejumlah lokasi, di antaranya di simpang empat Mal SKA dan Jalan Hang Tuah. Namun, kegiatan mereka seakan tertutup karena sebagian besar menutupi wajahnya dengan masker medis, Senin (27/6).

Bahkan, mereka juga tertutup dan menghindar ketika dicoba untuk diwawancara wartawan dengan alasan keamanan. “Jangan sampai kelihatan muka saya. Kalau sampai preman tahu, bisa gawat nanti minta bagian,” kata seorang ibu yang mengaku bernama Ito.

Ito adalah salah satu di antara 10 warga yang menawarkan jasa penukaran uang di Jalan Hang Tuah. Ia mengaku baru satu hari memulai usaha musiman itu.

Mereka berdiri di tepi jalan menujukan beragam jenis uang kertas baru yang sudah dibagi-bagi hingga berjumlah Rp100 ribu. Menurut dia, uang kertas baru itu didapatkannya dari menukar di Kanwil Bank Indonesia (BI) Provinsi Riau, yang memang membuka layanan bersama penukaran uang sejak awal bulan ini.

“Ini uang asli, ditukarkan dari Bank Indonesia,” ujarnya.

Ia mengatakan mengambil untung 10 persen dari tiap nilai transaksi. Minimal ia mendapat untung Rp10 ribu karena jumlah penukaran uang sudah ditentukan paling rendah Rp100 ribu. (Antara)

Komentar

komentar