Templates by BIGtheme NET
Hari ini : Sunday,21 October 2018
Foto: (Mas Budi Ontrek/edisidumai)

On-Trek, Jasa Delivery Lokal Solusi Masyarakat Dumai

Dumai – Berbicara soal usaha jasa delivery lokal dengan menggunakan kendaraan sepeda motor, saat ini yang sering dilihat dan didengar masyarakat Indonesia hanya Go-Jek yang beroperasi di kota-kota besar seperti Jakarta. Untuk kota seukuran Dumai, Go-Jek tidak dapat dinikmati layanannya. Namun kondisi inilah yang justru mendorong inisiatif dua orang anak Kota Dumai yaitu Daniel Ardiles dan Muhammad Budianto untuk menghadirkan jasa delivery lokal.

Masyarakat Kota Dumai kini bisa menggunakan jasa delivery bernama On-Trek. Di antara pelayanannya termasuk jasa antar jemput makanan, barang, dokumen dan lainnya. Sebagai jaminan kenyamanan pelanggan dan pelayanan, On-Trek pun melengkapi diri dengan badan usaha yaitu CV.Edwin Anugrah.

”Kita ingin Kota Dumai tidak dianggap sebagai kota pinggiran oleh publik. Kami ingin mengangkat nama Kota Dumai di mata publik bahwa ada anak-anak daerah ini yang mampu membuat terobosan dalam segi bisnis,“ papar Daniel selaku Manager On-Trek.
Terbukti bahwa On-Trek mampu menggandeng para pengusaha kuliner dan furniture di Kota Dumai, yang mana selama ini mereka sulit untuk memperlancar bisnisnya dsebabkan tidak adanya jasa Delivery lokal.

”Hadirnya On-Trek di Kota Dumai sangat menguntungkan bagi pengusaha-pengusaha lokal baik dari pengusaha kalangan menengah ke bawah hingga kalangan atas, sebab yang selama ini kami tidak menerima delivery, dengan adanya On-Trek ini kami bisa menerima delivery bagi konsumen kami yang tidak bisa datang ke toko kami,” tutur Stevani salah satu Mitra On-Trek.

Meski baru hadir sejak 2 Maret 2016 atau lebih kurang 4 bulan, namun On-Trek sudah di anggap solusi bagi pengusaha lokal dan masyarakat lokal.

”Kami bersyukur bahwa kami mendapat sambutan baik dari masyarakat adanya On-Trek di Kota Dumai dan kami tidak sia-sia menciptakan terobosan baru. Kehadiran On-Trek setidaknya dapat mengurangi pengangguran 5 orang, dan juga dapat memperlancar bisnis para pengusaha baik dari mitra-mitranya On-Trek maupun di luar mitra On-Trek, dan kami menganggap bahwa sudah saat nya usia muda berkarya,” ujar Mas Budi selaku Ka.Div.Operasional On-Trek.

Sambutan baik hadirnya On-Trek di Kota Dumai pun dikisahkan salah satu pelanggannya, Rina. “Saya selaku warga Dumai merasa bangga bahwa ada anak daerah ini mulai dapat mengimbangi inovasi di kota-kota lain nya. Sejak adanya On-Trek saya tidak perlu repot-repot keluar rumah untuk membeli makanan atau barang, cukup hubungi Call Centrenya On-Trek pesan apa yang mau saya beli. Tidak perlu menuggu lama, pesanan saya sampai, semoga On-Trek semakin sukses,” paparnya.

 

Komentar

komentar