Templates by BIGtheme NET
Hari ini : Sunday,22 July 2018
Pesawat Transnusa (IST)

Penerbangan Transnusa di Dumai Tertunda

Dumai- Puluhan penumpang maskapai Transnusa rute Dumai-Halim Perdana Kusuma Jakarta tertunda terbang selama 45 menit di Bandara Pinang Kampai Dumai, Riau, karena satu mesin pesawat tidak berputar, Senin.

Pesawat Fokker 70 Transnusa membawa 54 penumpang ini seharusnya sudah lepas landas pukul 11.15 WIB, namun karena mengalami kerusakan teknis, terpaksa harus terbang kembali sekitar pukul 12.00 WIB setelah ditangani tim teknis.

Kepala Unit Pelaksana Teknis Bandara Pinang Kampai Dumai Catur Hargowo menyebutkan, pesawat terkendala teknis pada starter mesin sehingga penumpang terpaksa diturunkan sementara karena dilakukan perbaikan.

“Pesawat menunda terbang karena ada kerusakan pada starter mesin dan tidak berputar, namun setelah dilakukan perbaikan penerbangan dapat dilanjutkan,” kata Catur kepada pers, Senin (13/6).

Kepada maskapai, diharapkan melakukan pengecekan kembali kondisi mesin ketika penerbangan selesai atau pesawat tiba di Jakarta.

Selain itu, berharap agar kedepan pihak maskapai melakukan pengecekan mesin pesawat dan dipastikan dalam kondisi laik terbang demi keselamatan penerbangan dan penumpang.

Seorang manajemen Transnusa Hadi menyebutkan, satu mesin pesawat diketahui oleh pilot tidak berputar, sehingga penumpang harus diturunkan dan langsung dilakukan perbaikan oleh teknisi.

Setelah dilakukan perbaikan teknis selama 25 menit, mesin kembali dapat berfungsi dengan maksimal dan penerbangan dilanjutkan membawa penumpang ke bandara Halim Perdana Kusuma Jakarta.

Seorang penumpang mengaku tidak tahu alasan diturunkan dari dalam pesawat dan diminyta keluar lewat pintu bagian ekor dan setelah menunggu beberapa lama akhirnya kembali terbang pukul 12.00 WIB.

“Kita disuruh turun dan tidak tahu apa yang terjadi,” kata penumpang itu. (Antara)

Komentar

komentar