Templates by BIGtheme NET
Hari ini : Wednesday,12 December 2018

Pintu Internasional Pelabuhan Dumai Diperketat

Dumai – Penjagaan di pintu masuk dan keluar Terminal Penumpang Internasional Pelabuhan Pelindo Cabang Dumai, Provinsi Riau, diperketat selama penyelenggaraan angkutan Lebaran tahun ini dengan menambah jumlah petugas jaga.

Kepala Seksi Pelayanan Kantor Imigrasi Dumai Gelora Ginting di Dumai, Rabu, menyebutkan, penjagaan di pintu masuk keluar penumpang internasional ini bertujuan menciptakan kenyamanan dan ketertiban arus penumpang datang berangkat.

“Petugas jaga di pintu kedatangan dan keberangkatan penumpang internasional ditambah untuk mengawal dan menjaga ketertiban dan kelancaran arus mudik lebaran,” kata Gelora, Kamis (30/6).

Peningkatan penjagaan TPI Pelabuhan ini juga akan memeriksa dan mewawancara penumpang terkait masa berlaku paspor, kondisi dokumen, tujuan dan tiket pulang atau berangkat.

Selain itu, pihak Imigrasi juga mewaspadai kedatangan dan keberangkatan penumpang yang terdaftar dalam daftar cegah tangkal yang dikeluarkan Imigrasi Pusat agar tidak lolos pengawasan petugas.

Disamping itu, jelang lebaran 1437 Hijriah ini, permohonan paspor mengalami peningkatan hampir 50 persen, dari biasa hanya 30 lembar perhari, kini menjadi sekitar 50 lembar.

Menurutnya, lonjakan permintaan pembuatan paspor ini sebagian besar merupakan pemohon berasal dari keluarga yang akan membawa anak berliburan sekolah dan lebaran ke luar negeri. (Antara)

Komentar

komentar