Templates by BIGtheme NET
Hari ini : Sunday,22 July 2018
Ilustrasi (IST)

Polresta Pekanbaru Ringkus Perampok Bersenjata

Pekanbaru – Satuan Reserse Kriminal Kepolisian Resor Kota Pekanbaru, Provinsi Riau meringkus empat bandit pelaku perampokan bersenjata api dengan dua di antaranya terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas pada bagian kaki.

“Dua orang terpaksa kita lumpuhkan karena melawan petugas dan berupaya kabur,” kata Wakil Kepala Polresta Pekanbaru, AKBP Ady Wibowo kepada Antara saat gelar perkara di Pekanbaru, Senin (20/6).

Dia menjelaskan empat bandit rampok yang diduga jaringan antar provinsi di Pulau Sumatera dan Jawa itu diamankan pada Minggu lalu (19/6) di sejumlah lokasi berbeda di Pekanbaru. Keempatnya diketahui berinisial MS alias Said (37), WB alias Bejo (43), UM alias Ujang (36), dan NJ alias Juaro 37).

Nama terakhir yakni NJ alias Juaro merupakan seorang residivis kasus perampokan brankas di sebuah toko di Bukit Tinggi, Sumatera Barat. Selain itu, Juaro juga diketahui sebagai otak dari sindikat tersebut.

Selain Juaro, seorang bandit lainnya turut berperan penting dalam sindikat tersebut. Dia adalah Bejo, pemain asal Ponorogo, Jawa Timur.

“Dari tangan para pelaku, kita mengamankan dua pucuk senjata api Revolver rakitan lengkap dengan 10 peluru aktif. Kemudian turut diamankan satu unit senjata tajam,” jelasnya.

Ady mengatakan, sebelum diamankan mereka terlibat sejumlah aksi perampokan di wilayah Kota Pekanbaru. Sasaran bandit yang mayoritas pengangguran itu adalah minimarket dan toko penjualan telepon seluler. (Antara)

Komentar

komentar