Templates by BIGtheme NET
Hari ini : Tuesday,23 October 2018
Presiden Jokowi (IST)

Presiden Jokowi Minta Penguatan SDM Kemaritiman

Jakarta – Presiden Joko Widodo memanggil Direktur dan jajaran Politeknik Negeri Maritim Indonesia (Polimarin) Semarang untuk tugas melaksanakan penguatan Sumber Daya Manusia (SDM) Kemaritiman di Tanah Air.

Direktur Polimarin Sri Tutie Rahayu dalam jumpa pers di Kantor Presiden Jakarta, Senin (20/6), mengatakan pihaknya dipanggil Presiden terkait penguatan SDM kemaritiman.

“Setelah kunjungan Presiden ke Jerman kami diperintahkan Presiden untuk menghadap dan kami sampaikan bahwa Polimarin mempunyai tiga program studi yang mendukung Nawacita,” kata Sri setelah diterima Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Merdeka Jakarta.

Pada kesempatan itu, Presiden Jokowi didampingi Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) M. Nasir.

Sri mengatakan program studi Polimarin berkorelasi dengan Nawacita nomor satu yakni sebagai poros maritim yang memperkuat jati diri negara maritim dan Nawacita nomor 5 yakni dapat meningkatkan kualitas pendidikan di bidang maritim sekaligus meningkatkan produktivitas dari sisi SDM yang memiliki kompetensi yang memang dibutuhkan.

“Kami mempunyai kewenangan untuk mengeluarkan 11 sertifikat kelautan tingkat internasional yang diakui lembaga maritim dunia,” katanya.

Beberapa bulan lalu, pihaknya juga mendapatkan tugas untuk mendirikan program D4 Nautika yang baru satu-satunya di Indonesia. Polimarin yang baru berusia 4 tahun juga tercatat telah bekerja sama double degree dengan perguruan tinggi di Jerman. (Bsn)

Komentar

komentar